Januari 18, 2012

War Photographer is My Big Dream
Photo @ War Photographer Film



Foto diatas adalah seorang fotografer yang sangat legendaris yakni James Natchwey persis di depan pria yang menghunuskan senjata. James Natchwey adalah salah satu fotografer idolaku. Masih banyak lagi fotografer perang lainya sederet nama papan atas lainya Robert Capa, David Guttenfelder , John Bradley, Nick Ut, Kyochi Sawada, Robin Moyer dan sederet nama hebat lainya yang selalu memberikan inspirasi dan mimpi agar aku bisa berada ditengah-tengah konflik perang yang berkecamuk. Menenteng lari kamera di tengah letusan bom serta lesetan peluru yang setiap saat bisa saja menghunus jantungku. Betapa menakjubkan dan penuh tantanganya ya andaikan aku bisa meliput perang yang bekecamuk di negeri gurun pasir nan jauh di dataran Timur Tengah sana, atau disandera perompak Somalia dengan tebusan ribuan dollar atau bergabung dengan relawan pembebesan gaza dan masuk secara gerilya ke kawasan gaza.

Entah kapan semua mimpi itu terwujud. Tapi tidak apa, meski Fotografer perang hanyalah menjadi mimpi besarku. Semoga kelak anak cucuku bisa menjadi fotografer perang. Biarlah mimpiku tetap menjadi mimpi dan hanya sebagai penikmat hasil foto yang maha dahsyat dari Fotografer Perang kaliber dunia.

Photo by Nick Ut (The Associated Press): Phan Thi Kim Phuc (center) flees with other children after South Vietnamese planes mistakenly dropped napalm on South Vietnamese troops and civilians.

1 komentar: